BANTUAN BIAYA OPERASI UNTUK ADITYA ZONI

TASTURA SEHAT

post-images/bROClgmIyqpBYDSWLpphajLcUiDQpiFr0aERqKAJ.webp
BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah menyerahkan bantuan biaya berobat kepada Aditya Zoni seorang balita yang di Vonis menderita gizi buruk yang berasal dari Montong Praje Bat Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (15/11/2022). 

Aditya Zoni adalah putra ke tiga dari pasangan suami istri Bapak Kasam dengan Ibu Nur Hasanah. Aditya divonis mengalami gizi buruk sejak berusia dua tahun, kondisi ini membuatnya terus bertambah lemah dari hari ke hari karena kekurangan gizi, jaringan otot dan tulangnya melemah dan menjadi rapuh. Beberapa hari yang lalu ia mencoba berjalan di depan rumahnya lalu ia terjatuh dan menyebabkan tulang pahanya patah, kini ia harus dioperasi untuk mengembalikan tulang pahanya yang patah selain itu ia juga harus mendapatkan Transfusi darah akibat operasi yang di jalaninya. hal ini membuat Bapak Kasam dan Ibu Nurhasanah hanya bisa pasrah sembari terus bersabar menjaga putra ketiganya sambil merawat putra bungsunya.

Mendapat laporan dari petugas kesehatan Puskesmas Bonjeruk tempat Aditya Zoni dirawat sebelum dirujuk ke RSUD Praya, BAZNAS Lombok Tengah tergerak membantu meringankan biaya perawatan Aditya Zoni selama di RSUD Kota Praya. terlebih lagi Kasam adalah buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu, penghasilannya sekedar untuk biaya kehidupan sehari-hari. disamping itu Kasam dan Nurhasanah juga memiliki keinginan besar untuk menyekolahkan anaknya yang baru tamat sekolah menengah pertama (SMP) untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi agar memiliki masa depan yang lebih bagus. Namun Kasam terpaksa harus memupus harapannya karena tidak memiliki biaya.

Bantuan yang diberikan dari BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah yang diserahkan oleh Ilham, QH selaku unit Penyaluran sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dari keluarga Bapak Kasam, Ia mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan, semoga BAZNAS semakin amanah dan semakin banyak yang berzakat melalui BAZNAS Lombok Tengah ucapnya.

BAZNAS Lombok Tengah melalui Ilham, QH menyampaikan bahwa segala yang disalurkan kepada seluruh mustahiq tidak terlepas dari kedermawanan para Muzaki yang menyalurkan Zakatnya melalui BAZNAS Lombok Tengah semoga muzaki yang menitipkan Zakat Infaq Sedekahnyanya melalui BAZNAS Lombok Tengah mendapatkan Ridha Allah SWT dan hartanya menjadi berkah serta bertambah.

Klik untuk share postingan ini

Share