UPAYA BAZNAS LOMBOK TENGAH DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG AGAMIS

Menjadikan Lombok Tengah sebagai daerah yang religius merupakan salah satu misi Baznas Lombok Tengah untuk masa yang akan datang. Pasalnya, kereligiusan suatu daerah akan berimplikasi terhadap keberkahan Allah yang dilimpahkan kepada daerah tersebut. Hal ini merupakan salah satu janji Allah dalam Al Quran, tepatnya dalam Surat Al ‘A’raf ayat 96 yaitu:

“Seandainya penduduk suatu negeri (daerah) beriman dan bertaqwa, maka Kami pasti akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Akan  tetapi, mereka mendustakan ayat-ayat Kami, maka Kami siksa mereka dengan disebabkan perbuatannya” . (QS Al A’raf : 96)

Syaikh Abdurrahman bin Nashir yang merupakan pengarang Tafsir Taisir Karimir Rahman menjelaskan ayat tersebut dengan mengatakan bahwa seandainya masyarakat suatu daerah selalu konsisten menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, maka ia akan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah. Keberkahan tersebut berasal dari dua sumber, yaitu keberkahan dari bumi dan dari langit. Selain itu, Imam Nawawi yang merupakan ulama besar lainnya juga menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan keberkahan dalam ayat tersebut adalah tumbuh, berkembang, dan kebaikan yang berkesinambungan.

Radar Mandalika yang merupakan salah satu harian berita terkemuka di NTB memberitakan salah satu program Baznas Lombok Tengah

Program Tastura Iman dan Taqwa, merupakan salah satu usaha Baznas Lombok Tengah dalam menjadikan daerah ini menjadi daerah yang religius. Realisasi dari program ini berupa pemberian bantuan kepada masjid, musholla, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang sedang dibangun, penyaluran kitab suci Al Quran dan buku Iqra’, pemberian fasilitas penunjang ibadah seperti amplifier, TOA, speaker dan wireless. Selain itu, Baznas Lombok Tengah juga memberikan tunjangan atau insentif kepada guru-guru ngaji (Guru Tahfizhul Quran dan Nahwu Sharaf) se-kabupaten Lombok Tengah.

Semoga program ini mampu menjadikan daerah ini menjadikan daerah religius yang mampu mendatangkan keberkahan dari bumi dan langit. Mari kita satukan barisan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia ini dengan menyalurkan zakat dan infaq terbaik Anda melalui Baznas Lombok Tengah. Insya allah semua itu akan menjadikan hidup Anda akan menjadi tenang dan selalu dinaungi keberkahan dari Allah, Sang Maha Pemberi Rizki.

Amin Ya Rabbal Alamin.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami, sahabat bisa menunaikannya di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jln Rinjani No 16. Praya (Kompleks Masjid Agung Praya).

Atau transfer Bank ke Rekening kami :

✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435

✓Bank BNI Syariah: 0677707779

#ZakatTumbuhBermanfaat

#SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *