TASTURA SEHAT (PROGRAM KESEHATAN)



Alhamdulillah,  dengan izin Allah BAZNAS Lombok Tengah bisa bersilaturrahmi dengan mengunjungi Bapak Refah, salah seorang warga dari Dusun Montong Kecial, Desa Gemel, Kecamatan Jonggat yang menderita penyakit asma (sesak nafas).


            Dalam kunjungan tersebut, BAZNAS Lombok Tengah memberikan bantuan kepada Bapak Refah dalam bentuk uang tunai untuk biaya pengobatan. Semoga bantuan tersebut mampu meringankan sedikit beban yang dipikulnya. Tak lupa ia sangat berterima kasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan zakat dan infaknya kepada BAZNAS Lombok Tengah. Semoga hal tersebut menjadi amal jariyah yang akan dibalas oleh Allah SWT.

Dalam memberikan uang santunan (pengobatan) bagi yang sedang sakit, BAZNAS Lombok Tengah memberikan berdasarkan penyakit yang diderita oleh pasien. Jika pasien tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit, maka akan diberikan uang pengobatan sebesar Rp. 3.000.000 (Tiga juta rupiah). Namun jika sedang dirawat di rumah, maka akan diberikan uang santunan sebesar Rp.2.000.000 (Dua juta rupiah) atau Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah). Tergantung dari penyakit yang diderita oleh pasien.

Bapak Refah, salah seorang warga asal Montong Kecial, Desa Gemel, Kecamatan Jonggat saat menerima bantuan pengobatan dari BAZNAS Kabupaten Lombok Tengah


#ZakatTumbuhBermanfaat

#SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *