TASTURA CERDAS (PROGRAM PENDIDIKAN)

Wakil Ketua IV bidang Admisnistrasi dan SDM, Ustadz Abdul Hakim, SH, S.Pt, MH saat memberikan beasiswa pendidikan kepada para mahasiswa yang akan mengadakan penelitian

Pendidikan merupakan salah satu permasalahan yang sangat kompleks di Lombok Tengah. Pendidikan yang rendah disinyalir menjadi penyebab maraknya pengangguran saat ini. Pasalnya, masyarakat yang berpendidikan rendah tidak akan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Mengingat teknologi yang sudah semakin maju, maka harus disertai pula dengan sumber daya manusia yang berkualitas pula.

BAZNAS Lombok Tengah memandang bahwa pendidikan menjadi kunci kemajuan suatu daerah. Daerah yang memiliki kualitas pendidikan yang rendah, maka akan terpuruk dan tertinggal dari daerah-daerah lain. Begitu juga sebaliknya, semakin tinggi tingkat pendidikan sebuah daerah, akan sebanding dengan kemajuan di daerah tersebut. Oleh karena itu, masalah pendidikan harus mendapatkan perhatian serius karena menyangkut masa depan suatu daerah.

Dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, Baznas Lombok Tengah meluncurkan program pendidikan yang dinamakan Tastura Cerdas. Program ini berupa pemberian bantuan kepada para mahasiswa yang kurang mampu dalam menempuh pendidikannya. Namun karena keterbatasan anggaran, pemberian beasiswa ini tidak bersifat beasiswa penuh (full funded), akan tetapi hanya diberikan kepada mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan penelitiannya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pendidikan ini bukan hanya jenjang strata 1 (S1). Akan tetapi, diberikan juga kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan pendidikan master (S2) dan doctoral (S3). Selain itu, beasiswa ini tidak hanya diperuntukkan kepada mahasiswa dalam negeri saja, melainkan diberikan juga kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri, seperti di Mesir, Sudan dan Arab Saudi.

#ZakatTumbuhBermanfaat                                                                                         #SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *