SOSIALISASI ZIS DI KANTOR DPRD KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Senin 18 Januari 2021, BAZNAS Lombok Tengah berkunjung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah yang berlokasi di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah. Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada anggota dewan yang berada di ruang lingkup DPRD Lombok Tengah.

TGH Ma’arif Makmun Diranse selaku Ketua BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan pemaparan tentang Zakat, Unfaq dan Shadaqah di Kantor DPRD Lombok Tengah, Senin, 18 Januari 2021

Dalam kunjungan ini,  BAZNAS Lombok Tengah diwakili oleh TGH Ma’arif Makmun Diranse selaku Ketua BAZNAS Lombok Tengah. Turut mendampingi beliau, yaitu TGH Fachruddin selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat beserta Ustadz Ma’arif Abdul Madjid selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Zakat.

Bertempat di ruang rapat, acara sosialisasi pun dimulai. HL Achmad Rumiawan selaku moderator pun mempersilahkan kepada para pimpinan BAZNAS Lombok Tengah tersebut untuk menyampaikan beberapa materi. Kesempatan pertama diberikan kepada TGH Ma’arif Makmun Diranse selaku ketua BAZNAS Lombok Tengah. Kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Ma’arif Abdul Madjid dan diakhiri oleh TGH Fachruddin.

Setelah selesai memberikan pemaparan, acara pun dilanjutkan dengan sesi diskusi. Sang moderator pun mengizinkan kepada para peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Dalam sesi ini, para peserta tampak begitu antusias. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang ingin mengajukan pertanyaan.  Namun, karena waktu yang terbatas, sang moderator hanya membatasi dengan tiga pertanyaan saja.

Dalam suasana yang cukup santai, mereka pun terlibat dalam sesi diskusi. Tidak ada moment yang menegangkan dalam diskusi ini. Bahkan dalam beberapa moment tertentu, candaan dan tawa lepas pun keluar dari mereka.

Kesimpulan akhir dari sosialisasi ini adalah tak ada satu pun dari peserta yang menolak untuk membayar zakatnya melalui BAZNAS Lombok Tengah. Mereka justru sangat berterima kasih kepada BAZNAS Lombok Tengah yang telah mengingatkan akan kewajibannya tersebut. Menurutnya, dari setiap gaji yang mereka terima terdapat hak-hak orang miskin yang sudah seharusnya untuk ditunaikan. Mereka pun meminta kepada pimpinan BAZNAS Lombok Tengah untuk membantu mereka dalam perhitungan zakatmya, apakah ditunaikan setiap bulan atau pertahun yang disesuaikan dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LPKHN).   

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *