SOSIALISASI ZAKAT DI DESA MEKAR DAMAI

Pemberian sosialisasi merupakan salah usaha BAZNAS Lombok Tengah dalam memberikan pemahaman zakat kepada masyarakat. Tanpa sosialisasi yang baik, maka pengetahuan atau pemahaman masyarakat tentang zakat pun akan  minim. Hal itu tentu akan berimbas pada pengumpulan dan pengelolaan zakat di sebuah daerah atau desa.         

Pada hari Rabu, 2 September 2020, BAZNAS Lombok Tengah memberikan sosialisasi di kantor desa Mekar Damai, Kecamatan Praya Praya. Hadir dalam sosialisasi tersebut berupa kepala desa, tokoh agama, kadus), pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ), babinsa, serta beberapa staf desa setempat.


BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan sosialisasi di kantor Desa Mekar Damai Kecamatan Praya pada Rabu, 2 September 2020

Dalam sosialisasi ini, BAZNAS Lombok Tengah menjelaskan beberapa hal yang terkait dengan zakat, seperti haul, nishab, serta beberapa hal yang terkait tentang zakat.  Selain itu, dijelaskan pula mengenai potensi-potensi zakat yang terdapat di dalam desa Mekar Damai. Jika potensi-potensi zakat tersebut dikelola dengan baik, maka akan mampu memberikan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat di desa tersebut.

Salah satu bagian dalam sosialisasi ini adalah sesi diskusi antara masyarakat dengan BAZNAS Lombok Tengah. Pada sesi ini, para peserta diskusi terlihat sangat semangat dan antusias. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan  dari peserta diskusi terkait manajemen pengelolaan.

Semoga dengan adanya interaksi positif ini, sinergi antara BAZNAS Lombok Tengah dengan pemerintah desa dan para pengurus UPZ semakin maksimal. Dengan demikian, proses pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin optimal sehingga manfaat dari Zakat, Infaq dan Shadaqah tersebut akan semakin dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi kalangan yang kurang mampu.

#SemestaKebajikanZakat

#ZakatTumbuhBermanfaat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *