SOSIALISASI KE KANTOR DESA/KELURAHAN

Untuk memberikan pemahaman tentang zakat, BAZNAS Lombok Tengah terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Pada kesempatan ini, BAZNAS Lombok Tengah mengadakan sosialisasi di kantor Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya. Hadir dalam sosialisasi tersebut kalur (kepala lurah), tokoh agama, kadus/kaling (kepala lingkungan), pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) beserta babinsa.

Baznas Lombok Tengah saat mengadakan sosialisasi ke kantor Kelurahan Semayan (Rabu, 24 Juni 2020)

Dalam sambutannya, Lalu Balya Wiranegara yang merupakan kepala lurah Semayan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS Lombok Tengah atas kunjungan ke kantor kelurahannya. Ia juga mengapresiasi kinerja BAZNAS dalam mengelola dan mendistribusikan dana zakat yang telah dilakukan sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa zakat merupakan salah satu sistem yang sangat ampuh dalam menyelesaikan permasalahan umat. Oleh karena itu, saat BAZNAS Lombok Tengah mengirim surat undangan sosialisasi pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) beberapa waktu yang lalu, ia meresponnya dengan cepat. Ia juga menceritakan bahwa saat duduk di bangku perkuliahan, ia sering berdiskusi dan mengikuti berbagai seminar tentang pengelolaan zakat dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat. Hal itulah yang membuatnya sangat tertarik dengan program-program BAZNAS Lombok Tengah dan ingin bekerja sama dengannya, terutama dalam usaha memajukan kesejahteraan masyarakatnya.

Setelah acara sosialisasi tersebut usai, secara terpisah kami mengadakan diskusi dan “problem sharing” dengan para pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mengenai permasalahan-permasalahan serta berupaya untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan cara terbaik dalam mengumpulkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga dengan adanya interaksi positif ini, sinergi antara BAZNAS Lombok Tengah dengan pemerintah desa dan para pengurus UPZ semakin maksimal. Dengan demikian, proses pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin optimal sehingga manfaat dari Zakat, Infaq dan Shadaqah tersebut akan semakin dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi kalangan yang kurang mampu.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami,  sahabat bisa menunaikan zakat di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jalan Rinjani No 16. Praya. Adapun untuk layanan Jemput Zakat, sahabat bisa menghubungi kontak (0370) 615 8601.


Atau transfer Bank ke Rekening Zakat :


✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435                                                                  

✓Bank BNI Syariah : 0677707779

#SemestaKebajikanZakat                                                  

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Menurutnya, sosialisasi zakat bagi desa penting dilakukan mengingat kepala desa posisinya sangat strategis dalam mendorong kebangkitan zakat di desanya.

Ia menambahkan, di kecamatan Anggeraja potensi zakat pertanian sangat besar, karena itu keterlibatan kepala desa sangat berarti dalam gerakan sadar zakat dan kebangkitan zakat di desa

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *