SILATURRAHMI KE KANTOR DESA DAN KETUA PEDAGANG KECIL (BAKULAN) BINAAN BAZNAS LOMBOK TENGAH

Dalam meluncurkan sebuah program, BAZNAS Lombok Tengah selalu mengontrol dan mengevaluasi jalannya sebuah program. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan dari program tersebut, apakah  berjalan sesuai tujuannya atau tidak. Begitu juga dalam program Tastura Sejahtera, yaitu sebuah program ekonomi berupa pemberian modal kepada para pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya. Dalam perjalanannya, BAZNAS Lombok Tengah selalu mengevaluasi usaha para pedagang binaan tersebut, apakah mengalami perkembangan atau stagnan. Jika mengalami perkembangan, maka pedagang tersebut akan melanjutkan proses pembinaan ke tahap selanjutnya. Namun jika mengalami stagnasi, perlu sebuah analisa untuk mengetahui penyebab dari mandeknya perkembangan usaha pedagang tersebut.

Salah satu staff BAZNAS Lombok Tengah saat berdiskusi dengan penanggung jawab pedagang kecil binaan BAZNAS Lombok Tengah

Pada kesempatan ini, BAZNAS Lombok Tengah berkunjung ke kantor Desa Semayang dan ketua pedagang kecil binaan BAZNAS Lombok Tengah di Desa Montong Terep.  Selain silaturahmi, kunjungan ini juga untuk memantau perkembangan kelompok bakulan yang dibinanya di desa tersebut. Setelah itu, kami juga menyempatkan waktu untuk berdiskusi mengenai potensi zakat serta upaya-upaya untuk mengoptimalkan kinerja Unit Pengumpul Zakat di daerah tersebut.

Diharapkan dengan adanya interaksi positif ini, sinergi antara BAZNAS Lombok Tengah dengan pemerintah desa semakin terbentuk. Dengan demikian, proses pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin optimal sehingga manfaat dari dana Zakat, Infak dan Shadaqah dapat dirasakan oleh masyarakat, ksususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami,  sahabat bisa menunaikan zakat di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jalan Rinjani No 16. Praya. Adapun untuk layanan Jemput Zakat, sahabat bisa menghubungi kontak (0370) 615 8601.

Atau transfer Bank ke Rekening Zakat :
✓Bank NTB Syariah : 5100305000013
✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435                                                                  

✓Bank BNI Syariah : 0677707779

#SemestaKebajikanZakat                                                  

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *