SANTUNAN BIAYA PENELITIAN UNTUK MAHASISWA

Sebanyak 24 mahasiswa mendapat santunan biaya pendidikan dari BAZNAS Lombok Tengah pada Senin, 25 Januari 2021. Mereka terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang sedang menyelesaikan penelitiannya di berbagai kampus di Indonesia. Selain itu, terdapat 13 dari mereka yang akan melanjutkan studinya ke luar negeri, seperti Yaman dan Mesir.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Zakat Baznas Lombok Tengah, Ustadz Ma’arif Abdul Madjid saat memberikan arahan kepada para mahasiswa yang mendapatkan santunan biaya pendidikan.

Penyerahan santunan biaya pendidikan tersebut dilakukan di aula kantor BAZNAS Lombok Tengah dan diserahkan secara langsung oleh Ustad Ma’arif Abdul Madjid selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat BAZNAS Lombok Tengah.            

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kepada para mahasiswa tersebut untuk mempergunakan santunan biaya pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tak lupa pula ia mengajak kepada para mahasiswa untuk selalu aktif mengkampanyekan pembayaran zakat melalui amil (Unit Pengumpul Zakat) yang ada di setiap desa, ataupun datang secara langsung ke kantor BAZNAS Lombok Tengah. Kampanye tersebut bisa dilakukan secara langsung dalam pergaulan sehari-hari, ataupun melalui dunia maya dengan memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainya.

Di akhir sambutannya, ia berjanji bahwa seandainya kampanye pembayaran tersebut berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat berzakat melalui amil (BAZNAS Lombok Tengah), maka ia akan memberikan  beasiswa kembali bagi para mahasiswa tersebut untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jika kampanye pembayaran zakat melalui amil ini berhasil dan mampu meningkatkan perolehan ZIS, maka BAZNAS Lombok Tengah akan memberikan beasiswa kembali kepada saudara untuk melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya” Paparnya di akhir sambutan

Semoga dengan bantuan biaya pendidikan (penelitian) ini, akan lahir generasi-generasi cerdas yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang disegani di masa yang akan datang.

 Amin Ya Rabbal Alamin

Please follow and like us:

Post Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *