TK BINTANG KECIL BERIKAN EDUKASI KEPADA SISWA TENTANG ZIS

SOSIALISASI

post-images/M7aefqJ2WQpjZhatIIdtuIFBg4LQ5WrpoJ7UuP6k.png
Bulan suci Ramadhan merupakan momen bagi umat muslim untuk meningkatkan ibadah dan kembali kefitrah sebagai insan yang bersih, BAZNAS Lombok Tengah terus mensyiarkan pengumpulan Zakat Fitrah khususnya yang wajib dibayarkan di bulan Ramadhan. 

TK Bintang Kecil Semayan kembali menggelar Pengumpulan Zakat Fitrah. Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada siswa Taman Kanak-Kanak (TK) agar mengenal kewajiban membayar zakat sejak dini, utamanya zakat fitrah. 

Selain menanamkan kebiasaan berzakat sejak dini, adanya kegiatan pengumpulan Zakat fitrah ini diharapkan juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa empati siswa-siswi TK Bintang kecil terhadap sesama.

Ketika anak-anak praktik bayar zakat, otomatis dia belajar. Itu juga menjadi motivasi anak-anak untuk lebih peduli, suka bersedekah, suka beramal, semakin banyak berbuat baik. Jadi, secara akhlak dan perilakunya anak berkembang dengan baik,” Ujar Ibu Tina Selaku Guru di Taman Kanak-Kanak Bintang Kecil.

Selain pengumpulan zakat siswa-siswi juga di ajarkan untuk berinfak dalam proses belajar mengajar. Kurang lebih 1 tahun TK Bintang kecil menjadi Mitra dari BAZNAS Lombok Tengah, dan kedua lembaga berkomitmen untuk memberikan edukasi untuk siswa sekaligus mensupport kegiatan demi kemaslahatan umat. 

BAZNAS Lombok Tengah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan lembaga sekolah ini yang telah menanamkan semangat kepada anak sejak dini, akhlakul karimah, kepedulian terhadap sesama. 

Senin 1/4/2024 siswa dan siswi TK Bintang Kecil dan di bimbing oleh para guru menyerahkan sejumlah 29 Paket Zakat Fitrah melalui BAZNAS Lombok Tengah secara langsung bertempat di Aula BAZNAS Lombok Tengah. 

 

Klik untuk share postingan ini

Share