SANTUNAN 11.115 ANAK YATIM DI RAHMAN RAHIM DAY 10 MUHARRAM 1444 H

TASTURA PEDULI

post-images/202208160228ErDhSw1sSq2GXFQAhCyXA2qU7zQGCO4S8SYcGfdt.webp
Momen Rahman Rahim day dimanfaatkan oleh banyak kalangan sebagai waktu terbaik untuk memberikn kebahagiaan untuk keluarga, sahabat, kerabat dan yang tidak ketinggalan yakni santunan untuk anak yatim, duafa dan orang-orang yang tidak mampu. Tentu saja BAZNAS Lombok Tengah juga tidak ketinggalan dalam memeriahkan momen tersebut. BAZNAS Lombok Tengah hadir bersama PEMDA Lombok Tengah untuk menyantuni anak yatim sebanyak 11.115 anak yang tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Lombok Tengah. acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan PNS yang ada di wilayah Lombok Tengah.
Senyum bahagia terpancar dari ribuan anak yatim yang hadir.  Kebahagiaan karena bisa memberi juga terlihat dari ribuan PNS yang hadir. Berkat zakat profesi merekalah BAZNAS Lombok Tengah bersama PEMDA dapat melaksanakan acara besar ini. Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh dinas-dinas yang dengan sukarela membuat bingkisan untuk anak yatim. “kami telah membuat sebuah yayasan peduli yatim, yang dimana yayasan itu diketuai langsung oleh Bupati dan wakil bupati Lombok tengah, sehingga nanti ketika Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang telah selesai masa jabatannya tentu akan digantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati periode berikutnya”. Ujar Bupati Lombok Tengah yakni H. L. Fathul Bahri, S.IP.
Pentingnya perhatian terhadap anak yatim memang perlu kita tingkatkan. Salah satu hadist tentang anak yatim piatu riwayat Thabrani yang artinya “barang siapa yang mengikut sertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua muslim , dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” Semoga dengan kita mengingat hak-hak dari pada anak yatim ini menjauhkan kita dari segala bahaya. Lebih lanjut H. L. Fathul Bahri, S.IP mengatakan “kami akan menyekolahkan minimal 5 anak yatim yang sudah menjadi tahfidz qur’an untuk menjadi dokter  secara gratis. Dengan harapan setelah lulus anak yatim yang sudah menjadi dokter tadi bisa merawat anak yatim yang lainnya. Dan kami juga akan menyekolahkan semua anak yatim dari jenjang SD, SMP hingga SMA secara gratis”.
Diketahui bahwa acara besar seperti ini merupakan acara tahunan yang bisa dibilang Lombok tengah menjadi satu-satunya kabupaten yang mrngadakan kegiatan social ini. Tentu harapan kedepannya sinergi bersama seluruh masyarakat Lombok tengah dalam segala kegiatan social lainnya sangat diharapkan demi kemajuan daerah tercinta. 

Klik untuk share postingan ini

Share