SANAP MALAIKAT TANPA SAYAP PENJAGA SEPTI

TASTURA SEHAT

202209080323z2kV0OftC2d0jQIYbbaXGB9STXpULxLx4WB7d8Yn.webp
07 September 2022, Tim Distribusi BAZNAS Lombok Tengah mengunjungi salah satu yatim yang tengah dirawat di RSUD Provinsi NTB. Septiana anak perempuan dari 2 bersaudara yang tinggal di dusun  Sengkol II, Desa Sengkol, Kecamatan  Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Septi panggilan akrab dari gadis periang ini masih berusia 11 tahun dan sedang duduk di bangku kelas 4 SD. Septi tiba-tiba mengalami sakit mendadak. Entah apa penyebab septi tiba-tiba terjatuh dan membuatnya sakit begitu parah. Terjatuhnya septi ketika disekolah menyebabkan Ia tak bisa berbicara dan berjalan pun susah. Berhari-hari keluarga septi mencoba untuk mengobati septi dengan pengobatan tradisional. 
Perjuangan keluarga septi tidak berhenti sampai disitu,  ibunda septi  (Sanap)  yang berprofesi sebagai buruh tani tidak membuat dirinya berpangku tangan. Dengan semangat yang Ia miliki demi kesembuhan anaknya membuatnya membawa Septi berobat ke salah satu rumah sakit. Barulah dirumah sakit Septi dinyatakan mengidap Kangker Otak. Hati orang tua mana yang tak sedih melihat kondisi putrinya tiba-tiba seperti itu. Membawa tanggung jawab untuk membesarkan anak-anaknya seorang diri, membuat Sanap harus memiliki bahun yang kuat. 
Lagi-lagi keterbatasan biaya membuat Septi harus dipulangkan begitu cepat, sementara BPJS pun harus dilengkapai demi keperluan Administrasi.  Beruntung, akhirnya banyak orang-orang baik melihat kondisi Septi dan keluarganya. Kini septi dirawat di RSUD Provinsi NTB dan berada di Ruang VIP. 21 hari sudah berlalu, perawatan demi perawatan dijalani Septi didampingi sang ibu yang dengan penuh kasih sayang menjaga dan merawatnya. Rasa syukur dari seorang ibu melihat begitu banyak uluran tangan dari orang-orang baik membuat air matanya tak bisa Ia seka. Berharap anaknya bisa kembali normal seperti sedia kala. Kecerian anaknyalah yang mampu mengobati setiap lelahnya.  Terimakasih kapada semua Muzaki yang telah mepercayakan zakatnya kepada BAZNAS Lombok Tengah. Dengan zakat yang Anda keluarkan mampu mengembalikan keceriaan dari masyarakat yang membutuhkan. Mari kita sama-sama bumikan Zakat karena Zakat mampu mensejahterakan umat. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

Klik untuk share postingan ini

Share