RIDWAN BUMIKAN ZAKAT DI LAPAS TERBUKA

SOSIALISASI

post-images/GQpXpL0HjUfzCGryYXD8jZu8VdudOzUnqv8zEVPX.webp
Kamis, 03 November 2022, Lapas Terbuka yang berada di selebung, kec. Batukliang, kab. Lombok Tengah datang menyerahkan Zakat nya ke BAZNAS Lombok Tengah. Zakat yang biasanya diserahkan secara pribadi oleh salah satu pegawai yang bernama Muhammad Ridwan kini nampak berbeda. Hal itu lantaran nominalnya yang semakin bertambah. Bertambahnya nominal yang diserahkan tentu menjadi pertanyaan BAZNAS Lombok Tengah. Ridwan mengaku setiap akan menyerahkan Zakat Profesinya Ia selalu menyempatkan diri memberitahu teman-temannya. Bukan tanpa alasan, itu Ia lakukan untuk menggugah hati teman-temannya yang lain. Niat yang yang tulus untuk mengajak serta teman-teman yang lain untuk membayar zakatnya menjadi motivasi utamanya. 

Tak terduga diawal bulan November usahanya dalam membumikan zakat di lingkunagn kerjanya membuahkan hasil. Beberapa temannya mulai ada yang menitipkan zakatnya melalui beliau. Bukan perkara nominal yang terlihat tapi bagaimana kebermanfaatan dari apa yang telah kita keluarkan. 

Ridwan sendiri diketahui sebagai Muzakki tetap di BAZNAS Lombok Tengah sejak tahun 2020. Tak disangka Sosialisasi pertama BAZNAS Lombok Tengah di Rutan Kelas IIB Praya menjadi awal pertemuan dengannya. Mulai sejak itulah ketertarikan dan kepercayaannya kepada lembaga pengelola zakat tumbuh, berkat program-program yang di tawarkan BAZNAS Lombok Tengah kepada lembaga dan program lain yang sudah masyarakat dapatkan membawanya terus semangat dalam mengajak serta teman-teman dan kerabat yang lainnya dalam mengeluarkan zakat,infaq dan sedekahnya. Menurutnya akan banyak hal baik dan lebih besar  yang akan dilakukan dengan kita bersama-sama.  Mari kita tumbuhkan perekonomian dan kemaslahatan ummat melalui Zakat. Zakat tumbuh bermanfaat.

Klik untuk share postingan ini

Share