MTS 2 LOMBOK TENGAH SERAHKAN INFAK KE BAZNAS LOMBOK TENGAH

SOSIALISASI

post-images/OOhOsbYUGiQ2G9OwNGjxKElajc9d75rvIV5KmcYs.webp
Jum’at 04 November 2022, Tim Pengumpulan BAZNAS Lombok Tengah mengunjungi MTs 2 Lombok Tengah. pertemuan kali ini untuk menghitung dan mengambil infaq dari siswa/I yang berjumlah 750 orang yang terbagi ke dalam 21 kelas. Teknik pengumulan yang mereka lakukan yakni dengan cara menaruh celengan disetiap kelas yang kemudian diedarkan setiap hari jum’at. 

Kegiatan pengumpulan infaq seperti ini ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa dari semua pihak sekolah terutama kepala madrasahnya yakni H. Nasruddin Mansyur  M.Pd. Dalam kunjungan kali ini, BAZNAS Lombok Tengah diterima langsung oleh UPZ yang terbentuk di sana dan WK Kesiswaan  yakni Muslim M.Pd. “Program infaq seperti ini sangat bagus untuk diterapkan di setiap sekolah, karena selain untuk mengajarkan anak-anak terbiasa berbagi, hal ini pun dirasa mampu menumbuhkan rasa simpati dan empati didalam diri peserta didik, dan itu larinya ke penanaman karakter yang memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap sesama”. Ujar Muslim.

Mendengar apa yang disampaikan oleh WK kesiswaan tersebut. BAZNAS Lombok Tengah berharap akan bisa menemukan guru-guru yang memiliki konsep dan pemikiran yang sama seperti pak Muslim. Selain itu ketua OSIM yakni BQ. Sintia Arwani  yang bertugas sebagai Koordinator mengaku sangat senang dengan adanya program BAZNAS Lom,bok Tengah ini, menurutnya melalui infaq ini Ia dan teman-temannya yang lain bisa belajar untuk berbagi. Terlebih dana yang sudah terkumpul ini bisa dijadikan sebagai santunan untuk teman-temannya yang membutuhkan nantinya. 

Selanjutnya tim Pengumpulan BAZNAS Lombok Tengah menanyakan kepada salah satu siswa yang bernama Rahel Nur Mustika Maharani terkait kegiatan infaq ini. Apakah ada penolakan atau tidak dari teman-temannya yang lain. Menurut pengakuan Rahel semua siswa tidak ada yang mengeluh, terlebih setelah melihat dana yang terkumpul telah disalurkan kepada teman-temannya yang membutuhkan. 

Perlu untuk sama-sama kita ketahui bahwa dana yang terkumpul dalam satu bulan pertama ini sebesar Rp 833.500,- . semua dana yang terkumpul langsung diserahkan ke pihak BAZNAS Lombok Tengah. Penyerahannya dilakukan oleh ketua OSIM, anggota UPZ, WK kurikulum dan WK Kesiswaan. Tentu hal ini juga akan menjadi pertimbangan BAZNAS Lombok Tengah untuk lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang sudah berkerjasama dengan BAZNAS Lombok Tengah. 

 

Klik untuk share postingan ini

Share