MATA HATI FITRI TEMBUS KE LANGIT

TASTURA IMAN DAN TAQWA

post-images/202209020309NYPYttmJgLNkowUD2tbhkw7UuYluzGHJA3aIJ4y6.webp
BAZNAS Lombok Tengah mengunjungi salah satu penyandang tunanetra. Fitri Handayani seorang gadis yang tinggal di kelurahan Gerantung merupakan anak ke 2 dari pasangan Bapak Samsudin dan Ibu Zainiah. Fitri kini genap berusia 21 tahun, dan selama itu pula Fitri tidak pernah melihat cahaya dunia. Keterbatasan yang Fitri miliki tidak membuatnya patah semangat. Keinginannya untuk terus bisa belajar membuatnya tetap bertumbuh. Baginya kekurangan bukan menjadi hambatan selama mata batin tetap bisa merasakan. Matanya memang tidak bisa melihat tapi telinga masih bisa mendengar, dan tangan masih bisa meraba.
Hati orang tua mana yang tega melihat kondisi anaknya yang tidak seperti anak-anak yang lain. Disinilah kesabaran dan ketabahan Orang Tua Fitri diuji. Ketetapan dari sang Maha Pencipta tentu tidak bisa kita tolak, hanya orang-orang terbaiklah yang Allah pilih untuk setiap ujian. Ketelatenan dari seorang Ibu Zainiah menghantarkan Fitri menjadi anak yang pandai, kuat dan tetap ceria. Dukungan Ibu Zainiah yang akhirnya bisa membuat Fitri merasakan sekolah sampai lulus Madrasah Ibtidaiyah.
Setiap hari Ibu Zainiah membantu Fitri untuk  mendengar lantunan ayat suci Al Qur’an. Speaker Murrotalpun tak segan untuk Ia belikan demi menyenangkan buah hati tercinta. Fitri bagaikan aset surga untuk keluarga ini. Berkat Fitri pula keluarga ini merasa lebih dekat dengan sang pencipta. Tak kalah dengan sang istri, pak Samsudin pun selalu membangunkan Fitri untuk saur setiap hari senin, dan kamis. Dengan telaten Ia mengajarkan Fitri untuk belajar ikhlas dari puasa yang mereka jalani.
Orang tua Fitri merupakan seorang guru honorer yang bertahun-tahun mengabdikan dirinya mengajar di salah satu madrasah yang ada di Gerantung. Selain itu berkat keuletan yang mereka miliki, keduanya juga memamfaatkan halaman rumahnya untuk berkebun dan berternak ikan lele. Disela-sela kesibukan keduanya yang begitu padat, mereka tetap menyempatkan diri untuk mengajar mengaji bagi anak-anak dilingkunagnnya
Bertahun-tahun Fitri menginginkan Al-Qur’an Braille yang harapanya dengan begitu ia akan bisa belajar dengan meraba setiap hurufnya. Alhamdulillah berkat doanya yang tak putus dan keinginan yang besar untuk tetap belajar, akhirnya fitri mendapatkan Al-qur’an yang ia inginkan. Tepat sehari sebelum tanggal kemerdekaan yakni 16 Agustus 2022 Rekan-rekan dari BAZNAS Lombok Tengah mendatangi kediaman Fitri. Kedatangan BAZNAS Lombok Tengah membawa kado terindah yang Fitri inginkan. Wakil ketua II BAZNAS Lombok tengah yakni Ust. Ma’arif Abdul Majid, M.Ag langsung menyerahkan Al-Qur’an Braille tersebut secara simbolis kepada Fitri. Senyum sumbringan dari wajah yang bersinar tanpa dosa mampu membuat kita merasakan indanya sabar, indahnya ikhlas, indahnya bersyukur dari apa yang Allah telah tetapkan untuk hidup kita.
Disela-sela itu pula Ust. Ma’arif Abdul Majid, M.Ag menyampaikan beberapa keistimewaan orang yang memiliki kelebihan seperti Fitri. Orang yang tidak bisa melihat doanya lebih makbul, karena koneksinya langsung ke Allah. Matanya tidak pernah melihat dosa-dosa seperti yang kita lihat. Jangan menganggap mereka memiliki kekurangan tapi justru kita harus iri kepada mereka, ini sebuah kelebihan yang Allah berikan kepada Fitri”. Ujar Ust. Ma’arif. Selain itu orang yang tidak bisa melihat punya keutamaan yang luar biasa. Bahkan orang yang tidak bisa melihat jika ia bersabar saat penglihatannya itu diambil, maka ia akan di janjikan balasan surga. Dari Anas radhiyallahu’anhu, Ia berkata bahwa Ia mendengar Rasullullah shalallahu’alaihi wa sallam bersabda yang artinya “sesungguhnya Allah berfirman, “ Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan dua kekasihnya (kedua matanya), kemudian Ia bersabar, niscaya Aku menggantikan keduanya (kedua matanya) dengan surga.”(HR. Bukhari.5653).
Semoga kita semua selalu bisa mengambil hikmah dari ujian yang Allah berikan kepada setiap hambanya. Melalui BAZNAS Lombok Tengah dan tangan-tangan Dermawan para Muzakki yang telah mempercayakan Zakatnya banyak masyarakat Lombok Tengah Khususnya yang terbantu. BAZNAS Lombok Tengah berkomitmen melayani para Mustahiq dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran sehingga Amanah Para  Muzakki tersalurkan dengan baik. 

Klik untuk share postingan ini

Share