KETEGASAN KADES DAN UPZ PELAMBIK

SAMBANG UPZ

202208300652OJS4iogj8kxYiFNrtGOsv45v8iVB4Q3ekXX42GZA.webp
Selasa, 30 Agustus 2022, Tim Pengumpulan BAZNAS Lombok Tengah yang diwakili oleh Lalu Heru Hadibrata mengunjungi UPZ Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya. Pertemuan kali ini membahas langkah kerja dan gebrakan awal untuk meningkatkan semangat para petugas UPZ. Perlu diketahuan pula bahwa UPZ tidak hanya mengumpulkan tetapi juga ikut serta dalam mendistribusikan hasil pengumpulannya kelak.
Langkah tegas dalam proses pengumpulan langsung diambil oleh Kepala Desa Pelambek yakni Bapak Jumasan.  beliau memberikan gambaran terkait potensi-potensi besar yang bisa di garap oleh UPZ. “Untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan kesadaran pentingnya membayar Zakat, Infaq dan Sedekah, maka kita selaku staf Desa yang terlebih dahulu memulai itu semua. Caranya ya nanti kita potong langsung  gaji dari saya sendiri selaku Kepala Desa sampai dengan para kadus, dan untuk nominalnya ya nanti kita targetkan dari Rp 20.000,-  sampai Rp 50.000,-”. Ujar Bapak Jumasan. Tentu pernyataan pak kades disambut baik oleh ketua UPZ Pelambik yakni Nuruddin Watoni dan kawan-kawan lainnya. Menurut Nuruddin ketegasan dari Bapak Kades memang penting selaku pemangku kebijakan tertinggi ditingkat desa. Ditambah lagi pak kades merupakan salah satu yang mengelola tanah pecatu. Diharapkan nantinya niat pak kades dan UPZ dalam membagi hasil dari tanah pecatu untuk di infaqkan dan dikelola oleh UPZ tidak ada hambatan.
Lalu Heru Hadibrata (Tim Pengumpulan Baznas Lombok Tengah) menghimbau untuk para UPZ agar selalu berkoordinasi dengan pihak desa serta tokoh agama dan masyarakat yang ada disana. selain itu pentingnya pelaporan ke BAZNAS Lombok Tengah akan menambah nilai plus UPZ dimata masyarakat. Karena bagaimanapun hasil dari pelaporan, baik itu hasil pengumpulan dan  pendistribusian harus tersampaikan dengan tepat kepada masyarakat. Hal tersebut tentu tidak lepas kaitannya dengan menjaga kepercayaan dan amanah dari masyarakatat itu sendiri. 

Klik untuk share postingan ini

Share