KADO HARI RAYA UNTUK 1444 YATIM

TASTURA PEDULI

post-images/zUU4pH7t0cvjD2acg9HoeKw0Y6uaGGyNA0AQDUOR.png
Kado Hari Raya untuk 1444 Yatim
BAZNAS Lombok Tengah kembali menjalankan salah satu program dibulan Ramadhan, yakni belanja bareng yatim. Program ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan tiap tahunnya. Selasa 11/04/23 kemarin merupakan hari pertama belanja bareng yatim, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama beberapa hari diakhir bulan Ramadhan ini. Belanja bareng yatim ini telah dikoordinasikan dengan beberapa retail besar di kabupaten Lombok Tengah seperti Grand Hero Praya sebagai pusat belanja untuk anak yatim yang berada beberapa kecamatan bagian timur,tengah dan selatan Lombok Tengah, BAZNAS Lombok Tengah juga berkoordinasi dengan Asosiasi Pedagang Pagutan sebagai lokasi belanja Yatim di Bagian Barat dan Utara, dimana ada sejumlah toko besar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan.
Tahun ini BAZNAS Lombok Tengah memberikan voucher belanja  kepada  1444 Yatim sesuai dengan Tahun Hijriah dengan nilai satu  voucher Rp. 300.000, selain itu BAZNAS  Lombok Tengah memberikan amanah kepada 26 UPZ Desa Binaan untuk mengkordinir Yatim di masing-masing Desa. Masing-masing desa diberikan sejumlah 50 Voucher.
Hari pertama belanja bareng yatim kemarin merupakan giliran bagi beberapa desa yakni Desa Bonder, Montong Sapah, Kabul dan Pelambik, didampingi keluarga nampak keceriaan yang tergambar diwajah mereka. Membuka acara tersebut, Wakil Ketua III BAZNAS Lombok Tengah TGH Slamet Riadi menyampaikan sambutan untuk anak yatim tersebut, dan menyampaikan pesan.
kalian adalah orang-orang special di sisi Allah SWT, jadi kalian tidak perlu berkecil hati. Yang paling penting saat ini, anak-anak sekalian harus tetap semangat, semangat beribadah, dan bersekolah agar menjadi orang yang bermanfaat. Doakan selalu orang tua yang telah mendahului kita” pesan TGH Selamet
Pada hari Rabu 12/4/23 Antusiasme juga dirasakan pada belanja bareng yatim di desa Pagutan, anak yatim yang datang pada pagi hingga siang hari itu sangat semangat untuk membelanjakan voucher yang dibagikan, terlihat dari mereka ada yang membeli baju dan sandal lebaran, sepatu dan perlengkapan untuk sekolah, buku hingga mainan. Keceriaan nampak jelas tergambar. 
Belanja bareng yatim ini diadakan untuk memberi kebahagiaan kepada anak yatim, dengan mengambil momen pada bulan Ramadhan ini, dengan harapan keberkahan akan selalu menghampiri pemberi dan penerima manfaat.

Klik untuk share postingan ini

Share