GERILYA TIM PENGUMPULAN BERGERAK LAMBAT ATAU TIDAK SAMA SEKALI

SAMBANG UPZ

202209090402HvdLlRaaFAnpkX1EDv1eWvkXsspk4ea7xJQ7qbZL.webp
Tim Pengumpulan BAZNAS Lombok Tengah terus mengupayakan peningkatan pengumpulan. Mulai dari hal-hal kecil untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mengeluarkan Zakat melalui Lembaga Resmi Pemerintah. Pengumpulan yang merupakan ujung tombak lembaga ini terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada Muzakki, Munfiq dan Mutashoddiq. Selain sudah launcing dengan pembayaran melalui website. Kali ini BAZNAS Lombok Tengah menitipkan QRIS di lembaga-lembaga vertikal lainnya. 

H. Kholid Iswadi pada hari Kamis, 08 September 2022 mendatangi Lapas Anak yang berada di Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Kedatangan Kholid disambut baik oleh petugas yang masih berjaga disana. Perbincangan membahas terkait perhitungan zakat dan program-program BAZNAS Lombok Tengah. Hal tersebut dirasa mampu menarik para calon muzakki. Ditambah dengan telah terpercayanya BAZNAS sebagai lembaga resmi yang mengelola zakat secara nasional.
Banyak dari pegawai yang menanyakan berapa kisaran penghasilan yang sudah wajib zakat. Tentu dalam kesempatan ini Kholid mengatakan bahwa Berdasarkan aturan  baik aturan pemerintah maupun aturan dalam agama untuk jenis zakat profesi / penghasilan nishabnya dianalogikan seperti nishab gabah dalam sekali panen yakni sebesar 653 kg dengan harga perkilonya  Rp 4.000,- sehingga jika diuangkan bernilai Rp 2.612.000,- dengan kadar 2,5 %, sedangkan waktu dikeluarkannya setiap menerima gaji dan sebelum dipotong cicilan”. Ternyata banyak dari para pegawai yang belum tahu terkat penghitungan ini dan ini lah yang menyebabkan mereka belum mengeluarkan zakatnya.
Harapan pak Suaib salah satu pegawai yang ada disana supaya nanti diadakan sosialisasi lanjutan untuk memberikan pemahaman terkait perhitungan zakat, macam-macam zakat dan pentingnya kita untuk mengeluarkan zakat. Lebih lanjut Kholid mengatakan Kebanyakan dari Muzakki tidak ingin diketahui amalnya, sehingga kita berhajat untuk menitip QR ini sebagai metode pembayaran ZIS yang aman, mudan dan praktis”.
BAZNAS Lombok Tengah sendiri memiliki layanan Jemput Zakat, ini diperuntukan untuk para  Muzakki yang tidak sempat datang ke BAZNAS Lombok Tengah untuk dijemput ZISnya. Selain itu ada juga Program Layanan Muzakki, dimana para Muzakki dapat bertanya ataupun berdiskusi terkait perhitungan zakat yang akan dikeluarkan atas harta yang dimiliki tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Diharapkan dengan layanan-layanan seperti ini dapat memudahkan semua muzakki potensial untuk mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS Lombok Tengah.

Klik untuk share postingan ini

Share