GERAKAN J3S DI SD NEGERI OTAK DESA

SOSIALISASI

202208110711qP2AkvMBbvkNOtiNAVQCGtTIeCQhMakxlGZ9xlUF.webp
Kamis, 11 agustus 2022. Tim pengumpulan yang diwakili oleh ita parwati dan L. Heru Hadibrata mengunjungi salah satu muzaki BAZNAS Lombok tengah yang Alhamdulillah tetap mempercayakan Zakat, Infaq dan Sedekahnya dikelola oleh lembaga resmi pemerintah. Tujuan dari kunjungan ini adalah agar Amil dengan para Muzaki tidak hanya berkomunikasi melalui media komunikasi elektronik saja, akan tetapi langsung bisa bertemu dengan petugas amil, yang harapan kedepannya amil dengan muzaki memiliki ikatan emosional. 
Muzakki yang dikunjungi hari ini adalah Hj. Baiq. Fatmawati yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Otak Desa. Beliau  memberikan semangat baru dan gerakan – gerakan baru untuk mengajak rekan-rekannya sebagai muzaki di BAZNAS Lombok tengah. sosoknya yang ramah dan dermawan memberikan contoh dalam mengeluarkan Zakat dari harta yang lain yang ia miliki mampu menggerakkan orang-orang disekelilingnya untuk mengikuti jejaknya. Dan tidak hanya itu saja beliau juga memiliki cita-cita besar yakni bagaimana untuk menggerakkan semangat anak-anak yang ada di SD Negeri Otak Desa untuk bisa bersedekah. 
Dukungan dari guru yang lain juga membuat Hj. Baiq Fatmawati semakin bersemangat. Beliau mengatakan kunjungan dari BAZNAS Lombok Tengah mampu memberikan gairah yang berbeda ditempatnya mengajar. Hal ini dibuktikan dari antusiasnya anak-anak dan guru-guru disana dalam menyimak penyampaian mengenai program-program BAZNAS Lombok Tengah yang selama ini belum sampai kepada mereka. Program yang disampaikan oleh BAZNAS Lombok Tengah diantaranya bantuan biaya akomodasi berobat untuk siswa-siswi yang tidak mampu, santunan untuk guru honorer non sertifikasi dan santunan untuk siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu. 
Lebih lanjut Hj. Baiq Fatmawati mengatakan “kami di SD Negeri otak desa memiliki 154 siswa/i yang tersebar di enam kelas, dan untuk mendukung program ini kami siap membuat inovasi baru yakni gerakan J3S (Jum’at Sedekah Seribu Sehari), dan kami rasa gerakan ini akan dapat membentuk karakter yang baik untuk para siswa/i. Harapan kedepannya gerakan tersebut mampu menciptakan karakter yang peduli dan menciptakan rasa saling berbagi diantara para siswa/i”. 
Inovasi yang luar biasa dari kepala sekolah SD NEGERI Otak Desa sangat diapresiasi oleh tim BAZNAS Lombok Tengah yang berkunjung disana. BAZNAS Lombok Tengah tentu akan siap memfasilitasi gerakan tersebut dengan peletakan celengan di lingkungan sekolah. Nantinya celengan tesebut akan di buka sekali dalam sebulan. Seluruh dana yang terkumpul tentu akan dilaporkan secara berkala oleh BAZNAS Lombok Tengah demi menjaga kepercayaan dari para Muzaki dan Munfiq. Tidak lupa Hj. Baiq Fatmawati mengajak seluruh masyarakat yang sudah memiliki kewajiban Zakat untuk menyerahkan zakatnya ke BAZNAS Lombok Tengah. Mari salurkan zakat, infaq dan sedekah anda melalui Lembaga resmi pemerintah yakni BAZNAS KABUPATEN LOMBOK TENGAH.

Klik untuk share postingan ini

Share