DESA KATENG PERCAYAKAN ZAKAT PERTANIAN KE BAZNAS LOMBOK TENGAH

SAMBANG UPZ

post-images/tSYTm22JumHlXFQ4tqYjGwQBYOUcfcETE9XOIxJJ.png
Salah satu sector zakat yang digalakkan BAZNAS Lombok Tengah adalah pertanian, mengingat Lombok Tengah memilik area pertanian yang cukup luas dan mayoritas masyarakat adalah petani, sehingga zakat pertanian dapat diraih oleh BAZNAS Lombok Tengah sebagai Lembaga penghimpun dan penyalur zakat.

Desa Kateng merupakan salah satu UPZ binaan BAZNAS yang penghasilan zakat terbesarnya adalah zakat pertanian. Tahun ini Desa Kateng juga telah diberikan penghargan oleh BAZNAS Loteng sebagai UPZ terbaik kategori pengumpul zakat pertanian terbanyak. Tahun lalu Desa Kateng mampu mengumpulkan Zakatnya pertanian terbesarnya sejumlah Rp. 40.000.000. Tidak puas dengan itu Selasa kemarin ketua UPZ Desa Kateng H.Lalu Muhammad Anshori Kembali mengantarkan zakat Desa Kateng sejumlah Rp. 17.021.000. pengumpulan zakat tersebut didapatkan dari hasil panen kemarin.

Desa Kateng merupakan desa percontohan untuk pengumpul zakat pertanian, masyarakatnya memiliki kesadaran yang cukup tinggi untuk membayarkan zakat pertaniannya, ditambah lagi Desa Kateng selalu mempercayakan BAZNAS Lombok Tengah untuk menghimpun dan menyallurkannya.

Klik untuk share postingan ini

Share