BANTUAN MODAL USAHA TAHAP II

TASTURA SEJAHTERA

202207210719xXLy8Cl0HSfTzpGnSQsPTHfrJdZfGOfWgCsl573E.png
Kamis, 21 Juli 2022. Baznas kabupaten Lombok tengah kembali memberikan bantuan modal usaha tahap II kepada 152 pedagang bakulan yang tersebar di kabupaten Lombok tengah. Bantuan berupa modal usaha ini merupakan program Tastura Sejahtera Baznas Kabupaten Lombok Tengah.
Ada 3 (tiga) tahapan dalam program ini, tahap pertama masyarakat yang memiliki usaha bakulan seperti jualan sayur keliling, jualan gorengan atau yang modal usahanya di bawah Rp. 500.000,- diberikan bantuan modal senilai Rp. 500.000,-, setelah itu barulah dilakukan pembinaan selama satu tahun oleh baznas, baik itu pembinaan pencataan usaha dan juga pemantauan dari tim Baznas. Adapun modal usaha kali ini merupakan tahapan kedua setelah tahapan pertama dirasa sukses dalam perkembangan usahanya. Modal yang masyarakat terima pada tahapan kedua ini bernilai Rp. 1.000.000,- . Jika tahapan kedua selama pembinaan usaha ke 152 orang ini berhasil dan sukses barulah akan ada tahapan ke 3. 
Acara distribusi ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II yakni Ust. Ma’arif Abdul Majid yang menyampaikan tausiah dan juga pengarahannya untuk masyarakat. Baznas kabupaten Lombok tengah terus berusaha, berkomitmen dan selalu ikut serta dalam membantu pemerintah daerah untuk mengurangi kemiskinan melalui program-program unggulan yang dimiliki. 
Dalam kesempatan ini pula Baznas bekerjasama dengan pihak Bank NTB Syariah yang dalam hal ini diwakilkan oleh L. Purnawan selaku Direktur Bank NTB cabang Praya dan rekan-rekan yang lain.  Pembuatan buku tabungan ini diharapkan supaya masyarakat dapat merencanakan masa depannya sendiri. 
Salah satu pedagang yang bernama Bakri yang tinggal di Desa Panjisari, Kecamatan Praya mengaku program bantuan dari Baznas ini sangat membantu usaha jualan minyak wanginya, yang awalnya hanya jualan minyak wangi, dengan tambahan modal yang diberikan oleh Baznas, sekarang jualannya bertambah dengan menjual tasbih. Disisi lain, melalui program ini pula Baznas Lombok tengah mencoba hadir ditengah-tengah masyarakat yang kurang mampu dan memiliki usaha kecil agar tidak lagi melalukan pinjaman dengan para rentenir.

Klik untuk share postingan ini

Share