BANTU MEWUJUDKAN MIMPI MUHAMMAD MUJAHIDIN

TASTURA SEHAT

post-images/wUUcuZ4MSI8uaItsnoxmCEjmZWlqlSh3VNrtAF8u.webp
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Tengah terus melakukan upaya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyalurkan bantuan berobat kepada seorang sarjana muda lulusan UIN Mataram, Muhammad Mujahidin, 26 Tahun Dusun Bawak Bae Desak Jelantik Kecamatan Jonggat yang sedang dirawat di RSUD Kota Praya karena menderita penyakit gagal ginjal kronis. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ilham, QH. Selaku unit bidang Pendistribusian Baznas Lombok Tengah pada hari Rabu (2/11/2022).

Muhammad Mujahidin adalah sarjana muda jurusan Mu’amalah (Hukum Ekonomi Islam) UIN Mataram, satu tahun setelah ia mendapatkan gelar sarjananya ia berharap bisa mendapatkan pekerjaan agar dapat meringankan beban kedua orang tuanya dan membantu biaya sekolah adiknya yang tengah mondok di Anjani Lombok Timur, namun apa daya takdir berkata lain ketika ia diharapkan menjadi tulang punggung keluarga ia malah terkena penyakit gagal ginjal kronis dan kini tengah berbaring lemah tidak berdaya di RSUD Kota Praya.

Muhammad Mujahidin adalah anak kedua dari tiga bersaudara, ayahnya bernama Salim adalah seorang penjual es potong keliling dari satu desa ke desa lainnya, Pak Salim bersyukur meski dengan berjualan es potong keliling dengan penghasilan yang tidak seberapa anaknya bisa meraih gelar sarjana. saya niatkan jualan es keliling agar bisa membiayai pendidikan anak dan Alhamdulillah rezeki untuk biaya sekolah dan biaya kulianya datang dari arah yang tidak diduga ucapnya. Kadang kala saya harus berusaha banyak cara untuk mencarikannya biaya dan Alhamdulillah Allah mudahkan lanjunya.

Bapak Salim mengucap syukur Alhamdulillah dan berterimakasih kepada Baznas Lombok Tengah atas bantuan yang telah diberikan, insya Allah bantuan ini sangat membantu kami, ungkapnya. 

Kini Bapak Salim tidak bisa berjualan karena harus menjaga Mujahidin yang sedang di rawat di RSUD Kota Praya, disisi lain ia juga harus tetap berjualan es keliling untuk membiayai adiknya mujahidin yang sedang menuntut ilmu di Anjani Lombok Timur.

Bantuan tersebut, kata Ilham, QH. Tidak terlepas dari kepedulian para muzaki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui Baznas Lombok Tengah. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para muzaki yang telah mempercayai penyaluran ZISnya melalui Baznas Lombok tengah.

Klik untuk share postingan ini

Share