PENCAIRAN INSENTIF GURU TAHFIZH DAN NAHWU SHARAF

Alhamdulillah, pada pekan ini BAZNAS Lombok Tengah kembali memberikan insentif kepada guru-guru  agama binaannya. Pencairan insentif ini berlangsung di kantor BAZNAS Lombok Tengah pada Jumat, 10 Juli 2020 sampai Rabu, 15 Juli 2020 . Sebagai informasi, pemberian insentif ini tidak menyasar kepada seluruh guru agama di Kabupaten Lombok Tengah, melainkan terbatas hanya kepada guru Tahfizh dan Nahwu Sharaf saja.

BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan insentif kepada guru Tahfzi dan Nahwu Sharaf

Program ini merupakan salah satu bagian dari Tastura Iman dan Taqwa, yaitu sebuah program BAZNAS Lombok Tengah yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang religius. Dengan program ini, diharapkan mampu menghasilkan pribadi yang religius dan mampu menghafal Al-Qur’an serta memahami ilmu-ilmu agama. Kedepannya, mereka diharapkan mampu menjadi ulama sekaligus pembimbing bagi umat, khususnya masyarakat Lombok Tengah.

Dalam proses pencairannya, BAZNAS Lombok Tengah bekerja sama dengan Bank Mandiri Syariah Praya dimana insentif mereka ditransfer secara langsung ke rekening pribadi masing-masing. Hal ini berbeda dengan sebelumnya, dimana pencairan insentif diberikan berupa uang tunai yang diberikan secara langsung. Tujuannya adalah agar proses pencairannya lebih mudah dan efektif.

Untuk mendapatkan hasil pembinaan yang maksimal, BAZNAS Lombok Tengah selalu mengevaluasi kinerja para guru binaan tersebut terkait hasil didikannya. Jika tidak memenuhi ekpektasi serta ketentuan yang ditentukan, maka BAZNAS Lombok Tengah tidak segan-segan memutus kontrak atau berhenti memberikan insentif kepada mereka. Hal tersebut bertujuan agar para guru binaan tersebut mempunyai keseriusan dalam mengajar dan mendidik para peserta didiknya.

Dari data yang kami peroleh, sudah cukup banyak diantara para peserta didik yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an. Tak sedikit juga dari mereka yang akan segera menyelesaikan hafalannya secara menyeluruh (calon hafizh). Terkait Nahwu Sharaf, terdapat diantara beberapa peserta didik yang sudah mampu membaca kitab-kitab kuning (tanpa harakat) dengan cukup baik. Sedangkan yang lainnya masih menuju proses yang sama.

Semoga dengan program ini, akan muncul ahli-ahli agama yang akan menjadi pembimbing masyarakat di masa mendatang. Kami juga mengharapkan doa, partisipasi dan dukungan dari masyarakat secara umum agar ke depan BAZNAS Lombok Tengah tidak hanya memberikan insentif kepada guru Tahfizh dan Nahwu Sharaf saja, melainkan juga kepada semua guru ngaji di Kabupaten Lombok Tengah.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami,  sahabat bisa menunaikannya di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jln Rinjani No 16. Praya (Kompleks Masjid Agung Praya).

Atau transfer Bank ke Rekening kami :


✓Bank NTB Syariah : 5100305000013
✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435                                                                  

✓Bank BNI Syariah: 0677707779

# ZakatTumbuhBermanfaat 

#SemestaKebajikanZakat                                                  

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *