PEMBERIAN SOSIALISASI TENTANG ZIS DI KEPADA TENAGA KESEHATAN LOMBOK TENGAH

Sabtu, 19 Desember 2020, BAZNAS Lombok Tengah memberikan sosialisasi terkait pemanfaatan Zakat, Infak dan Shadaqah di sela-sela workshop yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Lombok Tengah. Acara yang berlangsung di hotel Grand Royal Batujai tersebut dihadiri oleh puluhan nakes (tenaga kesehatan) yang berdinas di daerah Lombok Tengah.

Dalam acara tersebut, BAZNAS Lombok Tengah diwakili oleh TGh Fachruddin, Lc yang merupakan Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan  kepada peserta workshop akan pentingnya pembayaran Zakat, Infak dan Shadaqah  (ZIS) melalui lembaga zakat. Pasalnya, dana ZIS tersebut akan dikelola sebaik mungkin untuk membantu memperbaiki keadaan masyarakat yang kurang mampu.

BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan sosilaisasi tentang ZIS kepada puluhan tenaga kesehatan di kabupaten Lombok Tengah, Sabtu, 19 Desember 2020

Hal tersebut berbeda jika pembayaraan zakat melalui pribadi yang hasilnya tidak terlalu berdampak signifikan. Oleh karena itu, ia berharap kepada segenap tenaga kesehatan, baik perawat maupun dokter untuk menyalurkan zakat penghasilannya melalui BAZNAS Lombok Tengah agar Zakat, Infak dan Shadaqah  (ZIS bisa dikelola sebaik mungkin demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ke depan, ia juga berharap akan terwujud kerjasama yang baik antara BAZNAS Lombok Tengah dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah dalam bidang kesehatan. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu dalam menangani permasalahah kesehatan yang mereka alami, misalnya pendirian posyandu, rumah sehat, pemeriksaan kesehatan gratis sampai pengadaan ambulans keliling.      

Posted by Humas BAZNAS LOmbok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *