PEMBERIAN SOSIALISASI KEPADA DOKTER DAN TENAGA KESEHATAN

Rabu, 27 Januari 2021, BAZNAS Lombok Tengah memberikan seminar tentang pemanfaatan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada para dokter beserta tenaga kesehatan lainnya yang berada di ruang lingkup Kabupaten Lombok Tengah. Acara yang  berlangsung di ballroom kantor Bupati Lombok Tengah tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Direktur Bank NTB Syariah beserta Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Fathul Bahri.

Ketua BAZNAS Lombok Tengah, TGH Ma’arif Makmun Diranse saat memberikan sambutan pada acara seminar tentang pemanfaatan Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya di ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu, 27 Januari 2021

Selain itu, turut hadir dalam acara seminar tersebut beberapa perwakilan dari berbagai profesi kesehatan, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta beberapa direktur rumah sakit yang berada di ruang lingkup Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, HL Fathul Bahri yang merupakan Wakil Bupati Lombok Tengah sangat mengapresiasi kinerja BAZNAS Lombok Tengah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Menurutnya, cukup banyak permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah bisa diminimalisir oleh beberapa program BAZNAS Lombok Tengah, seperti dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Oleh karena itu, pria yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah tersebut akan menerapkan beberapa kebijakan tentang zakat saat ia sudah dilantik menjadi bupati Lombok Tengah. Kebijakan-kebijakan tersebut akan tertuang dalam Peraturan Bupati yang tentunya akan ditandatangi olehnya.

Adapun TGH Ma’arif Ma’mun Diranse selaku Ketua BAZNAS Lombok Tengah dalam sambutannya menjelaskan bahwa zakat merupakan salah satu solusi atas segala permasalahan yang dihadapi oleh umat manusia. Selain itu, ia menjelaskan bahwa ibadah zakat juga akan mendatangkan keberkahan dan ketenangan hati bagi orang yang menunaikannya.

Setelah selesai pemberian sambutan, acara selanjutnya berupa pemberian materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, yaitu dari BAZNAS Lombok Tengah, Bank NTB Syariah dan Dinas Kesehatan Lombok Tengah. Sebelum ditutup, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata (kenang-kenangan) kepada beberapa mitra zakat BAZNAS Lombok Tengah, seperti CV Ilham Tani, Toko Grand Hero Praya dan Koperasi Wanita Kiblat Praya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada duta zakat yang diberikan kepada perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *