PEMBERIAN AL QURAN DIGITAL UNTUK TUNANETRA PENGHAFAL AL QURAN

       Menjadi penghafal Al-Quran adalah impian dari setiap orang. Namun, tak semua orang mampu untuk meraihnya. Hanya orang-orang pilihan Allah saja yang mampu menjadi penghafal kitab suci tersebut. Banyaknya hadis akan kemuliaan orang-orang yang menghafal Al Quran seakan-akan menjadi motivasi tersendiri bagi para calon hafizh  untuk selalu berusaha menghafal ayat-ayat suci-Nya. Walau rintangan selalu menghampiri, namun hal itu seakan-akan tak ada artinya bagi orang yang benar-benar mencari keridhaan Allah.


Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan dan Pendayagunaan Masyarakat, Ust Ma’arif, M.Ag saat memberikan bantuan berupa Al Quran Digital kepada salau satu tuna netra penghafal Al Qur’an

         Semangat itulah yang melekat erat pada diri Ahmad Usman, salah seorang tunanetra yang berasal dari Dusun Ranjase, Desa Bare Julat, Kecamatan Jonggat. Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, hal itu bukanlah menjadi penghalang baginya untuk berusaha menjadi penghafal Al-Quran. Di usianya yang terbilang sudah tak produktif lagi, semangat kuatnya tak pernah pudar walau berbagai rintangan menghampiri.

      Alhamdulillah, keinginan kuat Ahmad Usman untuk menjadi penghafal al-Qur’an mendapat apresiasi dari BAZNAS Lombok Tengah. Apresiasi tersebut berupa pemberian Al-Qur’an Digital, yaitu sebuah alat (media) digital dalam membantu seseorang untuk menghafal kitab suci al Qur’an. Nantinya, alat tersebut akan membantunya dalam berinteraksi dengan Al Qur’an, baik dalam menambah hafalan, maupun dalam mengulang ayat yang sudah dihafalkannya.

       Dalam sebuah testimoni singkat, ia sangat berterima kasih kepada BAZNAS Lombok Tengah, khususnya kepada para muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqahnya (ZIS) melalui BAZNAS Lombok Tengah. Semoga semua itu menjadi amal jariyah yang akan dibalas oleh Allah SWT di dunia dan akhirat kelak. Amin ya rabbal alamin.

        Sungguh mulia orang-orang yang gemar menginfakkan sebagian hartanya di jalan Allah. Tidak ada balasan bagi mereka kecuali kebahagiaan dan ketenangan hidup. Bukan hanya di dunia, melainkan juga di akhirat kelak.

        Ayo…. Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui BAZNAS Lombok Tengah. Dengan menyalurkan ZIS melalui BAZNAS Lombok Tengah, itu artinya Anda sudah membantu pemerintah dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada, seperti kemiskinan, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

        Bagi Anda yang ingin menyalurkan zakat dan infaq melalui kami,  sahabat bisa menunaikan zakat di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jln Rinjani No 16. Praya.

Atau transfer Bank ke Rekening Zakat kami di:

✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435                                                                 

✓Bank BNI Syariah : 0677707779

# ZakatTumbuhBermanfaat

#SemestaKebajikanZakat.

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *