PELUNCURAN APLIKASI ZAKAT LOMBOK TENGAH

Alhamdulillah, BAZNAS Lombok Tengah meluncurkan sebuah aplikasi android yang berfungsi untuk memantau manajemen pengelolaan zakat di BAZNAS Lombok Tengah. Aplikasi yang bisa diunduh di smartphone berbasis android ini nantinya akan memudahkan masyarakat untuk mengontrol pengelolaan zakat di lembaga zakat milik pemerintah tersebut.

Tampilan layar aplikasi BAZNAS Lombok Tengah yang bisa membantu masyarakat dalam memantau pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah

 Dalam aplikasi ini, masyarakat juga bisa memantau proposal yang telah dimasukkan ke kantor BAZNAS Lombok Tengah. Anda hanya memasukkan nomor agenda yang diberikan oleh salah satu staf saat memasukkan berkas, maka status proposal yang Anda masukkan akan tertera di layar smartphone, mulai dari status survey, waktu pencairan dana, serta beberapa keterangan lainnya tentang proposal tersebut.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai hal tentang BAZNAS Lombok Tengah, seperti profil, sejarah, visi misi, serta program-program yang dijalani. Tak ketinggalan juga dengan disematkannya kalkulator zakat. Fitur ini memang sangat penting mengingat  masih banyak masyarakat belum terlalu memahami metode  penghitungan zakat. Dengan fitur ini, masyarakat tidak perlu khawatir akan kesalahan yang mereka alami saat menghitung besaran zakat dari harta yang mereka miliki.

 Penanggung jawab bagian IT BAZNAS Lombok Tengah, Muhammad Januar Kurniawan menjelaskan bahwa aplikasi ini memang sengaja diperuntukkan untuk mempermudah masyarakat dalam memantau manajemen pengelolaan zakat di BAZNAS Lombok Tengah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan atau disinformasi dari masyarakat akan agenda-agenda serta program-program yang dijalani oleh BAZNAS Lombok Tengah.

“Intinya, aplikasi ini bertujuan untuk  memberikan informasi tentang distribusi atau kegiatan BAZNAS Lombok Tengah secara langsung. Bisa juga untuk mengecek status proposal yang sudah diajukan” tuturnya saat ditanyai alasan dibuatnya aplikasi tersebut.

Ayo download aplikasinya di playstore smartphone Anda agar tidak ketinggalan akan berita, agenda, serta program-program menarik BAZNAS Lombok Tengah untuk masyarakat.

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *