MELANJUTKAN KUNJUNGAN KE PENGURUS UPZ DAN PEMERINTAH DESA (HARI KE-3)

Pada pekan ini, program kami memang terfokus pada kunjungan dan pemberdayaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing desa. Hal ini menjadi topik diskusi kami saat rapat evaluasi mingguan pekan lalu. Kami menilai bahwa UPZ merupakan salah satu instrument penting dalam upaya pengumpulan zakat. Mereka adalah perpanjangan terakhir dari BAZNAS dalam upaya mengumpulkan ZIS di setiap daerah. Jika para pengurus UPZ tersebut dibina sebaik mungkin, maka Insya Allah perolehan dana ZIS akan semakin maksimal. Hal tersebut sebenarnya telah dijelaskan juga oleh para trainer (pemberi pelatihan) saat para pengurus UPZ tersebut dilantik  dan dilatih secara formal beberapa bulan yang lalu.

Salah satu staff BAZNAS Lombok Tengah saat memebrikan penjelasan dan pembinaan kepada para pengurus UPZ di masing-masing desa

Hari ini (Kamis, 18 Juni 2020) BAZNAS Lombok Tengah kembali melanjutkan kunjungan ke beberapa desa di Kabupaten Lombok Tengah. Adapun desa-desa yang kami kunjungi adalah Desa Gemel, Desa Perina (Kecamatan Jonggat), Desa Aik Mual, Desa Jago, Desa Mekar Damai (Kecamatan Praya), Desa Sengkerang, Desa Sukaraja, Desa Mujur, Desa Jero Puri, Desa Beleka (Kecamatan Praya Timur). Agenda dari kunjungan tersebut sama seperti kunjungan kemarin, yaitu penjelasan mengenai tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dari masing-masing pengurus UPZ. Selain itu, kami juga mengadakan diskusi dan “problem sharing” mengenai permasalahan-permasalahan serta berupaya untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan cara terbaik dalam mengumpulkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga dengan adanya interaksi positif ini, sinergi antara BAZNAS Lombok Tengah dengan pemerintah desa dan para pengurus UPZ semakin maksimal. Dengan demikian, proses pengumpulan dan pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin optimal sehingga manfaat dari Zakat, Infaq dan Shadaqah tersebut akan semakin dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi kalangan yang kurang mampu.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami,  sahabat bisa menunaikan zakat di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jalan Rinjani No 16. Praya. Adapun untuk layanan Jemput Zakat, sahabat bisa menghubungi kontak (0370) 615 8601.



Atau transfer Bank ke Rekening Zakat :


✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435                                                                  

✓Bank BNI Syariah : 0677707779

#SemestaKebajikanZakat                                                  

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *