LIVE STREAMING SIRAMAN ROHANI KEPADA NARAPIDANA RUMAH TAHANAN II B PRAYA

Alhamdulillah, Jumat 4 September 2020 memberikan siraman rohani perdana kepada narapidana yang menghuni Rutan (Rumah Tahanan) II B Praya, Lombok Tengah. Tema yang diusung dalam siraman rohani ini adalah “Semangat Perubahan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik” dengan narasumber Ustadz Ayub Anshori. Pemberian siraman rohani (pengajian) ini merupakan salah satu isi kerjasama yang ditandatangani oleh BAZNAS Lombok Tengah dengan Rutan II Praya pertengahan Agustus lalu. Selain kepada narapidana, siraman rohani ini nantinya juga akan diberikan kepada para pegawai dan staf yang bertugas di Rutan II Praya.

Salah seorang muballigh binaan BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan siraman rohani secara streaming kepada para tahanan Rutan II B Praya melalui aplikasi Zoom

Pada mulanya, pemberian siraman rohani akan dilakukan secara face to face (berhadapan langsung). Namun karena pandemic Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda, siraman rohani (pengajian)  dilakukan secara streaming melalui aplikasi Zoom. Nantinya, siaran tersebut akan disiarkan kepada narapidana secara live (langsung). Untuk memperoleh kualitas gambar yang jelas dan dapat disaksikan oleh semua narapidana, siaran tersebut menggunakan media pembesar gambar dan video, yaitu Overhead Projector.

Pemberian siraman rohani (pengajian) ini merupakan salah satu bentuk pengamalan dari surat Al Ashr, surat ke 103 dari Al Qur’an. Pada surat tersebut, Allah menjelaskan betapa pentingnya untuk selalu saling menasehati. Selain itu, ayat tersebut menerangkan bahwa salah satu ciri orang yang rugi adalah orang-orang yang tidak beriman dan tidak saling menasehati dalam hal kebenaran dan kebaikan.

Rencananya, pemberian siraman rohani (pengajian) ini akan diberikan setiap pekan pada hari Jumat. Bagi sahabat yang ingin menontonnya, Anda bisa mengunjungi beberapa channel media kami di:

  1. Baznas Loteng (Facebook)
  2. Baznas_Lombok Tengah (Instagram)
  3. Baznas Lombok Tengah (Youtube)

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari setiap materi yang diberikan.

Amin Ya Rabbal Alamin……

#ZakatTumbuhBermanfaat                                                                                                          #SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas Baznas Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *