Kunjungan Kepala Rutan (Rumah Tahanan) Praya Ke Baznas Lombok Tengah

Ketua Baznas Lombok Tengah, TGH Ma’arif Ma’mun Dirense saat menjamu tamu dari rutan (rumah tahanan) Praya, Lombok Tengah pada Selasa, 3 Maret 2020

Selasa, 3 Maret 2020, Baznas Lombok Tengah mendapat kunjungan dari rutan (Rumah Tahanan) Praya Lombok Tengah. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Lombok Tengah, TGH Ma’arif Ma’mun Dirense beserta para komisioner dengan penuh rasa kekeluargaan.

 Abdul Hakim, MP selaku Wakil Ketua VI Bidang Administrasi dan SDM Baznas Lombok Tengah menjelaskan bahwa tujuan tamu dari rutan Praya mengadakan kunjungan ke Baznas Lombok Tengah adalah untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, kunjungan tersebut juga bertujuan ingin mengadakan kerja sama dengan Baznas Lombok Tengah.

Kerjasama yang dimaksud adalah memberikan beberapa pelatihan kepada para narapidana yang menghuni rutan Praya, Lombok Tengah. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para napi yang nantinya akan bermanfaat setelah mereka keluar dari rutan tersebut. Selain Baznas Lombok Tengah, kerjasama tersebut juga akan melibatkan beberapa dinas yang terdapat di Kabupaten Lombok Tengah.

Terkait pelatihan yang diadakan, Abdul Hakim menjelaskan bahwa pelatihan yang akan diadakan adalah pelatihan komputer dan menjahit.

“Kerja sama untuk memberikan pelatihan kepada narapidana, seperti pelatihan menjahit dan komputer”. Ujarnya saat ditanyakan mengenai kerja sama yang dimaksud.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa bentuk kerjasama ke depan adalah Baznas Lombok Tengah akan memberikan pengajian (siraman rohani) kepada para narapidana yang menghuni rutan Praya, Lombok Tengah. Tujuan dari pengajian tersebut adalah untuk memberikan pemahaman agama yang lebih mendalam serta menyadarkan mereka akan hakikat kehidupan. Dengan pengajian-pengajian tersebut, diharapkan mereka (narapidana) akan menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah keluar dari rutan, mereka juga diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menjadi warga negara yang baik. 

                Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *