KUNJUNGAN KEPADA PEDAGANG BINAAN BAZNAS LOMBOK TENGAH

Salah satu staff Baznas Lombok Tengah saat mengunjungi pedagang binaan, Selas 10 Maret 2020

Hari ini, Selasa 10 Maret 2020, kami mengunjungi beberapa pedagang bakulan yang menjadi binaaan Baznas Lombok Tengah. Pada kesempatan ini, kami mengunjungi beberapa pedagang bakulan di beberapa desa seperti Desa Aik Bual, Muncang dan Semparu. Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk mengetahui perkembangan usaha yang dijalani oleh para pedagang tersebut.

Berbagai tanggapan yang mereka sampaikan saat kami menanyakan perkembangan usaha yang mereka jalankan. Namun, sebagian besar dari mereka mengakui bahwa usaha yang mereka jalani berkembang cukup signifikan, walaupun terdapat beberapa kendala yang menghampirinya.

Baiq Zainab, salah seorang pedagang binaan asal Desa Semparu Kecamatan Kopang mengakui bahwa salah satu kendala yang dialaminya adalah banyaknya orang yang berhutang dan terlambat untuk melunasinya. Menurutnya, hal tersebut salah satu faktor penghambat perkembangan usaha yang dijalaninya.

Namun, ibu yang hidup seorang diri tersebut mengakui bahwa barang dagangannya bertambah semenjak mendapatkan bantuan modal usaha dari Baznas Lombok Tengah. “ Mulanya hanya jualan gas elpiji saja, tapi setelah mendapat bantuan dari Baznas bertambah menjadi jualan snack, sabun dan lain-lain” tuturnya saat ditanyai mengenai perkembangan usahanya.

Berbeda halnya dengan yang dialami oleh Ibu Sulistiasih, seorang warga binaan Baznas Lombok Tengah yang berasal dari Desa Aik Bual Kecamatan Kopang. Pedagang asal Jember Jawa Timur yang telah menetap di Lombok semenjak tahun 2002 mengakui bahwa usahanya mengalami perkembangan yang sangat baik. Ia mengakui bahwa tidak ada kendala yang ia temui selama menjalankan usaha yang ia jalani.

Ibu Sulistiasih mengakui bahwa sebelum mendapat bantuan tambahan modal usaha dari Baznas Lombok Tengah, ia hanya menjual makanan ringan saja. Akan tetapi, setelah mendapat tambahan modal, ia mulai menjual sayur-sayuran seperti kangkung, tanaman paku dan lain-lain. Dalam sebuah wawancara singkat, ia menyampaikan ungkap terima kasih yang sebesarnya kepada Baznas Lombok Tengah atas program pemberian bantuan ini. “ Saya sangat berterima kasih kepada Baznas atas bantuan ini. Usaha saya sekarang sudah semakin bertambah setelah mendapat bantuan dari Baznas. Semoga semua pengurus Baznas selalu diberi kesehatan supaya bisa membantu warga yang kurang mampu yang lain” tuturnya saat dimintai kesan terhadap Baznas Lombok Tengah.

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *