KUNJUNGAN KE WARGA YANG SEDANG SAKIT

Pada kesempatan ini, kami berkesempatan berkunjung sekaligus bersilaturrahmi ke kediaman Bapak Lukman, salah satu warga yang sedang menderita penyakit jantung. Ia merupakan seorang warga yang berasal dari Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya. Sebelumnya, Bapak Lukman sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Yatofa Bodak dan telah menjalani operasi di rumah sakit tersebut. Setelah keadaannya cukup membaik, ia memilih untuk kembali ke rumahnya dan menjalani rawat jalan dari sana. 

Salah satu staf BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan santuan biaya kesehatan kepada beberapa warga yang sedang sakit, Senin, 23 November 2020

             Saat kami mengunjungi kediamannya, ia menyambut kami dengan sangat hangat. Rasa iba menyelimuti kami saat melihat keadaannya. Fisiknya terlihat begitu lemah dan hanya bisa menemani kami dalam keadaan terbaring. Namun, sifat ramahnya tetap tak bisa hilang dari kepribadiannya. Walaupun dalam keadaan berbaring, ia masih tetap mampu mengajak kami bercakap-cakap sambil bercerita tentang keadaannya.

Di akhir kunjungan, ia tak lupa mengucapkan rasa syukur atas bantuan biaya kesehatan yang diterimanya. Dengan mata yang berkaca-kaca, ia  mengucapkan rasa terima kasih yang begitu mendalam kepada setiap muzakki yang telah menginfakkan sebagian materi yang mereka miliki melalui BAZNAS Lombok Tengah. Dalam lubuk hatinya yang paling dalam, seakan-akan terpanjat sebuah doa kepada Sang Maha Kuasa agar setiap muzakki yang menginfakkan  hartanya mendapatkan keberkahan hidup dari Allah, Sang Maha Pemberi Rizki.  

 Waktu kunjungan kami disana tidaklah berlangsung lama karena masih ada agenda lain yang akan kami kerjakan. Setelah bertolak dari kediaman Bapak Lukman, kami bergegas langsung untuk menyambangi warga lain di tempat lain. Mereka adalah Bapak Muhalik di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat; Bapak Nursin di Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya; Bu Halimah di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat dan Bu Masirah di Kelurahan Gerantung, Kecamatan Praya Tengah.

Begitulah sekelumit perjalanan kami pada hari ini. Walau sang surya memantulkan sinarnya dengat sangat terik, hal itu tidaklah menghalangi kami untuk terus menjalankan tugas kami sebagai pelayan umat. Dalam benak kami hanya tersimpan satu hal, yaitu bagaimana kami melayani umat sebaik mungkin dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk mereka. Sebagai amil zakat, tentu kami menyadari bahwa tugas kami sangatlah berat. Selain itu, tanggung jawab besar pun selalu menanti kami, bukan hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, melainkan juga kepada negara yang tentunya sangat kita cintai ini, Indonesia.

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah   

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *