KUNJUNGAN BAITUL MAAL ACEH

Beberapa komisioner BAZNAS Lombok Tengah saat menjamu salah satu tamu dari Baitul Maal Aceh, Selasa, 3 Maret 2020

Selasa, 3 Maret 2020, Baznas Lombok Tengah mendapat kunjungan dari Baitul Maal Aceh. Dalam hal ini, Baitul Maal Aceh mengirim salah satu stafnya, yaitu Bobby Novrizan, S.Si yang merupakan Kasubbid Pengembangan Baitul Maal Aceh. Selain ke BAZNAS Lombok Tengah, ia juga berkunjung ke BAZNAS NTB dan BAZNAS Kota Mataram.

Kepada Baznas Lombok Tengah, Bobby Novrizan mengutarakan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk menyambung tali silaturrahmi. Namun, selain itu tujuan utamanya juga untuk studi banding mengenai pengelolaan zakat dengan sistem SiMBA (Sistem Manajemen Informasi BAZNAS).

SiMBA (Sistem Manajemen Informasi BAZNAS) merupakan sebuah sistem secara nasional diterapkan BAZNAS bertujuan terciptanya sistem pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel di kabupaten/kota seluruh Indonesia. Melalui aplikasi ini, muzaki akan dilayani sebaik mungkin mulai dari registrasi sampai ke pembayaran dan pelaporan secara transparan dan legalitas bukti validasinya.

Terkait alasan study banding ke BAZNAS Lombok Tengah dan BAZNAS NTB, Bobby mengatakan bahwa itu adalah rekomendasi dari BAZNAS Pusat. Selain itu, prestasi yang ditorehkan oleh BAZNAS NTB dan BAZNAS  Lombok Tengah juga menjadi alasan utama ia studi banding ke daerah NTB.

Di sela-sela perbincangan, kami bertukar pikiran mengenai sistem dan manajemen pengelolaan zakat di masing-masing daerah.  Ia juga menceritakan pengalaman yang ia lalui selama ia berkarier sebagai amil di Baitul Maal Aceh. Selain pengalaman manis, pengalaman pahit juga sempat ia lalui. Namun, hal tersebut tak lantas membuat ia berkecil hati untuk berhenti menjadi amil dan melayani umat.

Di akhir pertemuan, Bobby mengucapkan ungkapan terima kasih kepada staf BAZNAS Lombok Tengah atas jamuan dan informasi yang diberikan oleh kami. Ia juga tak lupa meminta untuk bertukar nomor telepon supaya tetap bisa berkomunikasi dan bertukar pikiran mengenai pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan zakat yang baik , maka keberadaan BAZNAS akan memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia.

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *