BAZNAS KEDATANGAN CALON MUZAKKI TETAP

Alhamdulillah, pada kesempatan ini BAZNAS Lombok Tengah kedatangan salah satu calon muzakki tetap. Beliau adalah Bapak Basaruddin yang merupakan salah satu petugas kesehatan (perawat) yang bertugas di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya. Selain bertugas di RSUD Praya, beliau juga membuka klinik kesehatan di kediamannya di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat.

Wakil Ketua I Baznas Lombok Tengah Bagian Pengumpulan, TGH Fachruddin saat menjamu calon muzakki tetap yang akan berzakat di Baznas Lombok Tengah.

 Rencananya, beliau akan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS)-nya melalui BAZNAS Lombok Tengah dengan mekanisme infak terikat. Artinya, beliau akan menyalurkan ZIS-nya melalui BAZNAS Lombok Tengah, namun penerima dari zakat dan infaq tersebut sudah ditentukan olehnya. Infaq terikat merupakan salah satu mekanisme pembayaran Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS)  yang ada di BAZNAS Lombok Tengah. Salah satu lembaga usaha yang sudah mempraktekkan sejak adalah CV Ilham Tani Praya.

Salah satu alasan beliau menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui BAZNAS Lombok Tengah adalah karena keterbukaan (transparansi) dan profesionalitasnya dalam mengelola dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dari umat. Asumsi dari bapak Basaruddin tentang transparansi dan profesionalitas BAZNAS Lombok Tengah memang tidak salah. Pasalnya, berbagai prestasi dan predikat yang didapatkan BAZNAS Lombok Tengah selama mengelola dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dari umat.

Dalam hal pelaporan keuangan, BAZNAS Lombok Tengah selalu mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari auditor eksternal setiap tahun. Dalam hal pendistribusian, BAZNAS Lombok Tengah juga mendapatkan predikat nilai A (Sangat Baik) dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai lembaga patuh syariah. Prestasi dan predikat ini merupakan bukti kongkrit bahwa BAZNAS Lombok Tengah  telah menjalankan tugasnya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai yang telah digariskan oleh syariat dan perundang-undangan yang berlalu.

Mari tunaikan Zakat, Infaq dan Shadaqah terbaik Anda melalui BAZNAS Lombok Tengah.                                Jangan ragu…..!!!

Setiap rupiah dari Zakat, Infaq dan Shadaqah yang Anda keluarkan pasti akan sampaikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya sesuai ketentuan syariat dan undang-undang.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) melalui kami, sahabat bisa menunaikannya di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jalan Rinjani No 16 Praya.

Atau bisa transfer bank ke rekenin zakat:

  • Bank NTB Syariah      : 5100305000013
  • Bank Mandiri Syariah : 7779999925
  • Bank Mumalat            : 7210051435
  • Bank BNI Syariah       : 0677707779
  • Layanan Jemput Zakat: 081916909537
  • Info Zakat                   : 03706158601

#ZakatTumbuhBermanfaat                                                                           #SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *