BAZNAS LOMBOK TENGAH SANTUNI BIAYA PENGOBATAN KEPADA REZA MAULANA, ANAK PENGIDAP KANKER DI MATA

Alhamdulillah, BAZNAS Lombok Tengah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan berupa santunan biaya pengobatan kepada adik Reza Maulana. Ia adalah seorang anak yang berasal dari Dusun Pepekat Lauk, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah yang mengalami penyakit kanker di bagian mata. Dalam santunan tersebut, BAZNAS Lombok Tengah memberikan bantuan pengobatan sejumlah Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). Walaupun tidak terlalu besar, semoga bantuan tersebut, mampu meringankan sedikit beban yang dipikul oleh orang tua dan keluarganya.

Salah satu staf BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan santunan biaya pengobatan kepada Reza Maulana, salah seorang bocah yang menderita kanker di bagian mata.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Reza Maulana sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya untuk diperiksa, namun dokter menyarankan untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk menentukan tindakan medis selanjutnya.

Perlu diketahui bahwa keluarga dari Reza Maulana bukanlah termasuk keluarga yang kaya raya. Orang tuanya hanyalah seorang petani biasa. Oleh karena itu, ia sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Pihak keluarga sebenarnya ingin agar anak tersebut segera dioperasi, namun mereka terkendala masalah finansial. Belum lagi mereka belum mempunyai BPJS Kesehatan sehingga butuh  biaya yang cukup besar untuk biaya operasi.

Semoga hati kita tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan dan membutuhkan bantuan. Jika mampu melakukannya, maka kita akan termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapatkan rahmat dari Allah sesuai sabda Rasulullah:  “Tidaklah seorang muslim menjenguk seorang muslim yang sakit (memberi bantuan kepadanya) pada pagi hari kecuali tujuh puluh ribu malaikat akan bershalawat kepadanya hingga sore. Jika dia mengunjunginya pada sore hari, tujuh puluh ribu malaikat akan bershalawat kepadanya hingga pagi.” (HR At-Tirmidzi).

Dalam hadits lain disebutkan: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, maka Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami, sahabat bisa menunaikannya di kantor BAZNAS Lombok Tengah di Jln Rinjani No 16. Praya (Kompleks Masjid Agung Praya).

Atau transfer Bank ke Rekening kami :

✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat: 7210051435

✓Bank BNI Syariah: 0677707779

# ZakatTumbuhBermanfaat

#SemestaKebajikanZakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *