BAZNAS LOMBOK TENGAH SANTUNI 12.000 ANAK YATIM

Sabtu, 29 Agustus 2020 BAZNAS Lombok Tengah kembali memberikan santunan kepada ribuan anak yatim di Kabupaten Lombok Tengah. Santunan tersebut merupakan bagian dari Program Rahman Rahim Day (Hari Kasih Sayang) yang selalui diperingati setiap tanggal 10 Muharram (Hari Asyura).

Rahman Rahim Day merupakan sebuah program kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah dengan BAZNAS Lombok Tengah dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di lingkup daerah Kabupaten Lombok Tengah. Dalam kegiatan tersebut, Pemda Lombok Tengah dan BAZNAS Lombok Tengah memberikan santunan kepada 12.000 anak yatim dari berbagai desa dengan anggaran sebesar 1,2 Milyar rupiah.

Salah satu staff BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan santunan kepada ribuan anak yatim dari berbagai desa di Kabupaten Lombok Tengah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di Masjid Agung Praya, kegiatan (program) ini dibagi dan diadakan di setiap kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lombok Tengah. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan yang merupakan salah satu rantai penyebaran pandemic Covid -19.   

Terlihat raut wajah yang sangat gembira ketika anak-anak yatim tersebut menerima santunan. Tak lupa pula mereka mengungkapkan doa dan rasa terima terima kasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqahnya melalui BAZNAS Lombok Tengah. Dalam salah satu ucapan doanya, semoga para muzakki senantiasa mendapatkan keberkahan dan kemulian hidup dari Allah Sang Maha Pemberi Rizki.

Menyantuni anak yatim merupakan salah satu perintah agama. Bahkan al Quran menyebutkan bahwa orang-orang yang tidak peduli terhadap keberadaan anak yatim akan mendapatkan siksaan dan masuk dalam kategori “pendusta agama”. Di sisi lain, Rasulullah juga menegaskan bahwa orang-orang yang menyantuni anak-anak yatim akan mendapatkan jaminan surga di akhirat kelak. Bahkan, dalam satu hadisnya beliau bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti ini”. Kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya (menunjukkan kedekatannya dengan para penyantun anak yatim).” (HR Bukhari).

Mari kita bersama-sama memberikan kebahagian kepada mereka dengan selalu memperhatikan kehidupan mereka. Insya Allah, Allah akan memberikan balasan atas segala kebaikan yang pernah kita lakukan sesuai dengan firman-Nya: Sesungguhnya Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik (QS. Hud: 115)

Bagi Anda yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) melalui kami, sahabat bisa menunaikan zakat di kantor Baznas Lombok Tengah di Jln Rinjani No 16. Praya.

Atau transfer Bank ke Rekening Zakat :

✓Bank NTB Syariah : 5100305000013

✓Bank Mandiri Syariah : 7779999925

✓Bank Muamalat7210051435

 ✓Bank BNI Syariah : 0677707779

#SemestaKebajikanZakat

#ZakatTumbuhBermanfaat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *