BAZNAS LOMBOK TENGAH PEDULI BENCANA

Salah satu komisioner BAZNAS Lombok Tengah, Bapak Abdul Hakim, S.Pt, SH, MP saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa Agustus 2018 yang lalu.

Bulan Agustus 2018 merupakan salah satu moment yang sangat menyedihkan bagi masyarakat Lombok. Pasalnya, tiga gempa dengan skala besar mengguncang sebagian daerah Lombok yang menyebabkan ribuan bangunan rata dengan tanah. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), total warga yang meninggal dunia mencapai 557 orang dan menelan kerugian sekitar 7,7 trilyun rupiah.

BAZNAS Lombok Tengah tidak berdiam diri dalam merespons bencana tersebut. Dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana, BAZNASs Lombok Tengah langsung terjun ke lokasi bencana. Beberapa bentuk bantuan seperti selimut, pakaian dan makanan ringan diberikan secara langsung kepada warga yang terkena dampak bencana.

Sekedar informasi, BAZNAS Lombok Tengah tidak hanya memberikan bantuan bencana di Pulau Lombok saja. Akan tetapi, bantuan juga diberikan kepada warga yang terkena dampak di luar Lombok. Misalnya, pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bima beberapa waktu yang lalu. Bahkan, BAZNAS Lombok Tengah juga pernah menyalurkan bantuan kemanusian ke luar negeri, yaitu di Palestina saat mendapatkan agresi militer dari Israel tahun 2018 lalu.

#SemestaKebajikan Zakat

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

1 thought on “BAZNAS LOMBOK TENGAH PEDULI BENCANA

    AffiliateLabz

    (15 Februari 2020 - 10:40 pm)

    Great content! Super high-quality! Keep it up! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *