BAZNAS LOMBOK TENGAH MEMBERIKAN BANTUAN MODAL USAHA KEPADA MANTAN NARAPIDANA

Rabu, 23 Desember 2020 BAZNAS Lombok Tengah kembali memberikan bantuan kepada mantan narapidana yang pernah menghuni Rumah Tahanan II B Praya. Pemberian bantuan modal usaha ini bukanlah pertama kali dilakukan oleh BAZNAS Lombok Tengah, melainkan sudah dilakukannya beberapa kali semenjak bulan Oktober yang lalu. Pemberian bantuan tersebut berupa alat pertukangan yang nantinya akan dijadikan oleh mantan narapidana tersebut untuk menjalankan usaha mereka.

Dalam memberikan bantuan modal usaha atau peralatan usaha, BAZNAS Lombok Tengah tidak membiarkan mantan narapidana tersebut begitu saja. Akan tetapi mereka akan selalu dibimbing dalam beberapa waktu ke depan. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga penghidupan mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

BAZNAS Lombok Tengah saat memberikan bantuan modal usaha kepada mantan narapidana yang menghuni Rumah Tahanan II B Praya, Rabu 23 Desember 2020

Ketua BAZNAS Lombok Tengah, TGH Ma’arif Makmun Diranse  memberikan pesan kepada staf Rutan yang hadir agar selalu memberikan perhatian yang baik kepada narapidana yang masih mendiami lembaga pemasyarakat tersebut. Perhatian tersebut bukan hanya dalam hal jasmani, melainkan juga dalam hal rohani. Menurutnya, hati mereka harus disentuh supaya mendapatkan kesadaran akan hakikat kehidupan ini.

Adapun terkait mekanisme pemberian bantuan modal usaha, Muhammad Said Al Khudri selaku kepala bidang (Kabid) Pendistribusian dan Pendayagunaan memberikan penjelasan akan hal tersebut. Di ruangan terpisah, ia menjelaskan bahwa setiap mantan narapidana yang akan mendapatkan bantuan modal usaha harus mendapatkan rekomendasi dulu dari salah satu pejabat di Rutan II B Praya. Jika rekomendasi dari pejabat rutan tersebut sesuai dengan syarat yang ditentukan, maka pihaknya akan segera memberikan bantuan tersebut kepada yang bersangkutan. “ Harus ada rekomendasi terlebih dahulu dari salah satu pejabat Rutan, baru kita kasih bantuannya” ujarnya saat ditanyakan mengenai prosedur pemberian bantuan.

Semoga dengan adanya kerjasama antara BAZNAS Lombok Tengah dengan Rutan (Rumah Tahanan) Praya ini, diharapkan beberapa intansi atau lembaga yang lain pun akan mengikuti jejak yang sama. Hal ini demi kemajuan dan kebangkitan zakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. Jika hal ini terwujud, maka insya Allah segala permasalahan yang dialami oleh pemerintah saat ini lambat laun akan segera teratasi dan diminimalisir.

(NB: Untuk alasan privasi, kami sengaja memblur wajah penerima serta tidak menyertakan nama dan alamat tempat tinggalnya)

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *