Selasa, 5 Januari 2021, BAZNAS Lombok Tengah menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah Mardhatillah Amanah Sejahtera, Desa Ubung, Kecamatan Jonggat. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perangkat desa beserta Kepala Dinas Koperasi Lombok Tengah, H. Ihsan dan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Lombok Tengah, H. Sahidan. Adapun dari BAZNAS Lombok Tengah diwakili oleh TGH Fakhruddin selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat dan didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendistribusian Zakat, Muhammad Sa’id Al Khudri.

BAZNAS Lombok Tengah saat menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan dari Koperasi Syariah Mardhatillah Amanah Sejahtera di Desa Ubung, Selasa, 5 Januari 2021

Koperasi Syariah Mardhatillah Amanah Sejahtera merupakan salah satu mitra BAZNAS Lombok Tengah dalam upaya pengelolaan zakat di Kabupaten Lombok Tengah. Kerja sama tersebut terbentuk semenjak setahun yang lalu dimana BANZAS Lombok Tengah memberikan suntikan dana (modal) kepada koperasi syariah tersebut. Adapun timbal-balik (feed back) yang diperoleh oleh BAZNAS Lombok Tengah adalah menerima infaq dari keuntungan koperasi tersebut setiap bulan. Namun, dana infaq yang disetorkan tersebut akan dikembalikan lagi ke koperasi tersebut dalam bentuk santunan yang nantinya akan diberikan kepada sebagian guru-guru agama di desa tersebut.

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat, TGH Fakhruddin dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat dan anggota koperasi yang hadir dalam acara tersebut  supaya menyalurkan Zakat, infaq dan Shadaqah mereka melalui BAZNAS Lombok Tengah. Pasalnya, dana dari Zakat, infaq dan Shadaqah yang mereka keluarkan pada dasarnya akan dikembalikan kepada mereka dalam berbagai macam program, seperti program kesehatan, ekonomi, keagamaan dan lain sebagainya. Jika hal ini dapat terealisasi, maka hal tersebut tentu akan berdampak pada kemaslahatan dan kesejahteraan dari masyarakat itu sendiri.

Posted by Humas BAZNAS Lombok Tengah

Please follow and like us:

Post Author: Baznas Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *